Semai takut di HATI..

SaLah satu hal yang meLapangkan jaLan menuju surga adalah rasa takut kepada Allah. Takut kepada-Nya juga merupakan syarat kesempurnaan iman . Dengan demikian, menumbuhkan rasa takut kepada Allah tentu merupakan haL yang sangat penting dan kita butuhkan . Pertanyaan yang timbuL di benak saya adaLah bagaimana caranya menanamkan dan menumbuhkan rasa takut itu ??

Menanamkan rasa takut kepada Allah bukanLah merupakan tujuan, meLainkan ia hanyaLah sarana . Yang menjadi tujuan nya adaLahh apa yang di timbuLkan oLeh rasa takut sesudah itu, seperti melksanakan kewajiban nya, tidak mau meninggaLkan yang wajib, menjauhi hal-hal yang haram dan tidak mau meLakukan haL-haL yang haram tsb .

Takut kepada Allah berkaitan dengan 2 haL yaitu takut kepada adzab Allah dan takut kepada zat Allah sendiri . Rasa takut orang awam Lebih cenderung kepada siksa neraka Allah . Sedangkan rasa takut para uLama dan orang-orang arif adaLah Lebih kepada kebesaran dan keagungan Allah tidak pada adzab nya sajaa .

HaL yang pertama dimuLai untuk menumbuhkan rasa takut kepada-Nya adaLah dengan cara memikirkan kebesaran-Nya, karenaa takut kepada zat-Nya adaLah Lebih utama . Siapa yang memikirkan kebesaran Allah niscaya akan takut kepada-Nya . Selanjutnya adaLah memikirkan Maut, karena kematian adaLah suatu kepastian dan tentunya akan menimbulkan ketakutan . Kemudian adaLah memikirkan aLam seteLah mati, karena seteLah mati masih akan ada kehidupan seLanjut nya di aLam kubur dan ketika tiba hari perhitungan itu .

MuLai sekarang tanamkanLah rasa takut kepada-Nya agar kita senantiasa berada di jaLan nya dan Lurus menuju surga-Nya..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s