Sedikit kisah dan doa untuk ibuku..

“Ibuku banyak mendapat masalah saat membesarkan-ku, tapi kurasa dia menikmati nya” . Sebuah kata-kata yang sangat menyentuh dari Mark Twain ini membuat aku mengingat kembali kesalahan kecil hingga kesalahan besar apa yang telah aku lakukan pada orang yang sudah membuat ku ada di dunia ini.

Saat aku di dalam kandungan ternyata aku sudah menyusahkan nya . Ibu harus susah payah membawa ku kemanapun ia akan pergi walau sebenarnya terasa sangat berat membawa ku yang ada di dalam perut nya . Saat melahirkan ku, ia kembaLi harus berusah payah agar anak yang ia dambakan sejak lama ini bisa menghirup udara dunia ini dengan sehat walau ia sendiri mempertaruhkan nyawa nya .

Tiba saat nya aku masuk sekolah di taman kanak-kanak . yaa nama nya juga anak-anak, masih kecil, yang ada di fikiran nya hanya bermain n bersenang-senang walaupun saat mereka senang ada seseorang yang selalu was-was, cemas n takut.

Ibu selalu mengantarku ke sekolah, hingga aku pulang sekolah pun ia tetap masih menunggui aku . Saat itu terasa sangat indah buat ku, sangat menyenangkan karena apa yang aku minta pasti dengan segera di beri oleh ibu . Kata ibu, ia sangat sebal ketika sedang menyuapi aku makan karena aku sangat lama mengunyah makanan, satu sendok saja bisa 10menit berada di dalam mulut ku, hingga setengah jam bahkan hampir  1jam aku baru dapat menhabiskan makanan ku (Lihat betapa sabar nya ia menghadapiku) . 🙂

Yaa begitulah kira-kira sedikit kisah bahagia bagiku di waktu kecil dan mungkin kisah yang sangaaat Lucu atau mungkin menyebalkan bagi ibu . Dulu aku begitu sangat di manja,di  jaga siang n maLam, hingga semua kebutuhan ku selalu terpenuhi, tapi mengapa semakin aku beranjak dewasa tanpa sadar ucapan ku sering membuat hati nya merasa teriris, perbuatan ku banyak yang membuat ia menjadi maLu, dan semua tentang aku yang sering membuat ia merasa teLah gagal mendidik ku .

Ya allah.. jika hamba boleh meminta, jadikan hamba anak yang dapat membahagiakan ibu . Jadikan hamba sebagai mahluk yang dapat membuat ia bangga telah melahirkan hamba . Jadikan hamba sebagai penerang jiwa n penyejuk hati nya di saat ia sedang gundah .Jadikan hamba sebagai anak yang sholehah yang telah lahir dari rahim nya . Maafkan segala perbuatan hamba yg telah menyakiti nya atau bahkan telah membuat ia malu, maaf kan segala ucapan hamba yg sering mengiris hati nya . Bahagiakan ia selalu, Lindungilah ia selalu, sehatkan ia, agar aku bisa sedikit membalas kebaikan nya terus, karena ia hanya satu di dalam hidup n hatiku.. IBU.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s