DEWASA dongg !!

Dewasa ?

Pernah ada yang bilang ke aku gini “ kamu tuh yaa kalo mikir yg dewasa dong..”

Aku pun merasa “AKU INI UDAH GEDE LOOH!!”

Mungkin memang cara berfikir ku kadang atau sering masih layaknya seorang anak kecil, tapi itu bukan berarti aku sama sekali tidak bisa berfikir dewasa.

Aku tahu ada keadaan dimana membutuhkan aku untuk berfikir dewasa, dan kedewasaan itu akan langsung menyesuaikan dengan keadaan tersebut.

Misalnya ketika aku punya masalah dengan seseorang lantas bukan berarti aku diam dan menjadikan masalah itu busuk di telan waktu, aku harus menyelesaikan nya dengan caraku meskipun cara ku buat kamu disebut tidak dewasa tapi coba jika punya masalah malah di diemin sampai membusuk ? apa itu yang di sebut dewasa ? kaya anak kecil aja, yang abis mukul teman nya lalu kabur sambil tertawa dengan temannya yang lain, tanpa tahu kalau temannya yang barusan dia pukul kesakitan dan mungkin menangis, selanjutnya apa yang terjadi ? pasti orang tua nya deh yang datang dan nyelesein.. hhehee 🙂

Atau misalnya lagi nihh.. ketika aku harus mengambil sebuah keputusan ingin melanjutkan sekolah atau kuliah dimana.. itu juga membutuhkan suatu pemikiran matang dengan sudah membayangkan segala konsekuensi baik dan buruknya juga segala sesuatu yang kemungkinan akan terjadi jika aku kuliah di sebuah sekolah atau universitas yang aku inginkan.

Cobaa deh lihat orang dewasa, apa mereka juga gaa pernah berfikir seperti anak kecil? kalaupun ada menurutku hanya 1 orang dari beribu orang yang ada di dunia ini..hmm..jumlah sangat sedikit sekali..

Intinya gini deh, bahwa manusia itu tempatnya kurang, salah, khilaf dan lainnya. Di dunia ini aku yakin gaa ada manusia yang pemikirannya sempurna. Jadii, siapapun kita dan dengan siapapun kita bicara itu harus kita hargai pendapatnya walau menurutmu itu bukan sebuah pemikiran yang DEWASA, toh kita bisa kan menanggapinya dengan sikap dewasa, klo kamu terbawa emosi karena dia gaa berfikir seperti yang kamu fikirkan jadi sebenarnya siapa yang gaa dewasa ?? hhehee 🙂 dan perlu di ingat loh isi otak manusia kan berbeda, jadi semua tergantung dari sisi mana manusia tersebut menanggapi permasalahan yang ada.. We are DIFFERENT..!! 🙂

Tinggalkan Balasan

