White LIE

Berbohong yang kita tahu itu dapat menambah dosa yang kita lakuin ke orang lain, yaitu dengan bicara yang tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Tapi tahukah bahwa ada kebohongan yang kadang itu di sebut bohong demi kebaikan atau bohong putih (klo bahasa inggrisnya siih WHITE LIE..) hemm,,

Aku gaa tau apa maksud dari seseorang melakukan bohong putih itu, dan pasti itu berbeda-beda alasan di setiap kondisi yang ada, hahahaa yaa iyaalaah,,, ๐Ÿ˜›

Contohnya gini, aku punya cerita waktu aku mau UTS (Ujian Tengah Semester) ada dosenku yang ngomong gini โ€œSoal UTS mata kuliah saya 40 soal, semua materi yang udah pernah saya jelasin ke kalian ada di soal UTS nantiโ€ dan kamu pasti tau apa yang ada di pikiran aku, Yaa!! Takut, panik, dan bingung. Tapi yang aku lakuin yaa hanya bisa menerima apa yang beliau katakan tentang soal UTS itu dan mempelajari materi beliau dengan sebaik-baiknya (secara kan aku gaa mau dong nilai UTS ku ancurr curr kaya kue cucur!! Hahahaaa :D)

Gaa pagi, siang, sampai malam aku belajar materi dosen tersebut (tuuh kaan boong demi tulisan deh aku.. hhihii :)). Pokoknya aku belajar deh, yaa walaupun gaa pagi, siang, dan malam kaya yang aku bilang di kalimat sebelum ini hehehee :).

Ceritanya nih udah hari H mata kuliah dosen tersebut di ujikan ke mahasiswa, terus aku lihat soalnya dan ternyataaaa,,,,ย  apa yang di beliau katakan tentang materi UTS nya tidak sama dengan apa yang aku lihat di fotocopyan soal UTS nya dan apa yang ada di pikiranku ? yaa tentu aja agak kesel gimana gituu yaa.. hehehee maaf yaa bu dosen :). Tapi aku tetap harus ngerjain soal UTS itu dongg yaa walaupun sekarang ngerjainnya bukan dari hasil belajarku tapi hasil ngeraba-raba.. hhihiii ๐Ÿ™‚

Dan setelah pulang aku mikir lagi gini apa sih maksud dosenku itu ? heumm.. mungkin supaya mahasiswanya gaa menganggap enteng UTS mata kuliahnya beliau, bisa aja kan kalau gaa di takut-takutin kaya gitu mahasiswa jadi gaa belajar atau sama sekali gaa di sentuh deh tu materi kuliah.. hhahahaa ketawan deh jeleknya aku.. ๐Ÿ˜€

Jadi itu yang di maksud dengan bohong putih atau bohong demi kebaikan, bohong yang dimana dapat menghasilkan sebuah hasil yang positif dari bohong tersebut.

Heumm,, setau aku Nabi Muhammad SAW juga pernah ko melakukan bohong putih tersebut tapi aku lupa gimana ceritanya jadi di tulisan aku ini, aku kasih contoh yang baru terjadi aja yaa.. hehehee ๐Ÿ™‚

Menurut aku, White LIE itu boleh ko, asal memang untuk kebaikan dan kita tahu bahwa dengan kita berbohong akan ada sebuah hasil yang positif asal jangan di salah artikan aja si White LIE tersebut ntar jadinya kan kita sendiri yang rugi jadi mendapat Dosa . ๐Ÿ™‚

^Rachmatika Irfani^

Tinggalkan Balasan

