Kepercayaan diri itu muncul lagii…

Hari ini aku wawancara beasiswa, dan hari ini pula doa dan harapan yang besar itu hampir musnah..

Udah dari 2 hari yang lalu aku bolak balik bekasi – depok cuma buat ngurus beasiswa, semua persyaratan udah aku penuhi,, semua udah lengkap..

Ternyata setelah hari ini terlewati, ada yang kurang persiapan satu hal dalam diriku yaitu, mental. Mental untuk menghadapi dosen pewawancara.. Mental juara agar tegar menghadapi omongan dosen tersebut.. itu yang lupa aku persiapkan dari jauh – jauh hari. 😦

Berhadapan dengan seorang wanita setengah tua yang menghunjaniku beberapa pertanyaan seputar beasiswa dengan tampang juteknya ternyata membuat aku merasa gagal dan kalah. Gagal untuk berjuang lebih banyak lagi, kalah karena aku tidak bisa seperti mereka yang lain.

Motivasi seperti apalagi yang aku butuhkan untuk mengambalikan semangat yang kemarin membara ? dan dari siapa itu semua aku dapatkan?

Aku lupa sesuatu, aku diberi akal dan pikiran agar aku bisa mengatasi segala masalah dalam hidupku. Yaah, aku memang harus menggunakan akal dan pikiranku untuk membangkitkan semangat di dalam diriku sendiri.

Ternyata motivasi yang aku butuhkan itu ada di dalam diriku sendiri, ada di dalam hatiku sendiri. Bila hatiku kuat dan tegar maka motivasi itu akan muncul dengan sendirinya atau dengan istilah “Percaya Diri”. Yakin akan kemampuan diri sendiri yang akan membuat semangat itu kembali.. dan untuk meyakinkannya katakan All is well “semua akan baik – baik saja” trust it.. 🙂 🙂 🙂

~Rachmatika Irfani~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s