Kita adalah AKU dan KAMU :)

Kali ini aku teringat kembali akan sosok pria itu..

Pria yang kesan pertama kulihat pria yang diam, dingin dan mungkin terkesan acuh tapi sikap dingin dan cueknya lah yang bisa membuatku menjadi penasaran ingin mengenal sosoknya lebih dalam dan jauh.

***

Sore itu.. kami baru saja pulang dari jalan – jalan, ia yang membawa kemudi tampak serius memperhatikan jalan dan menghiraukan kami yang lainnya bersenda gurau di kursi penumpang. Ia masih saja tetap pada pendirian dan sifatnya yang diam, dingin dan cuek, walau aku sudah bisa mencairkan suasana dengan teman yang lain, tapi dia tidak tergerak sedikitpun ujung-ujung bibirnya untuk memberiku apresiasi sebuah senyuman atas usahaku membuat kami tertawa riang.. *Ya Allah.. aku makin penasaran aja dengan dia*

***

Satu bulan kemudian, kami mengikuti workshop dan seminar di kampus bersama dengan 3 orang teman lainnya. Saat itu aku masih berfikiran “dia cuek, kenapa aku gak bisa” hahaaa 😀 jadi waktu itu aku masih santai saja menikmati pertemanan kami. Yang jelas aku merasa nyaman berteman dengannya karena aku tau dia bukan orang yang pemilih untuk berteman. 🙂

Setelah kegiatan kursus itu semuanya seperti berlalu begitu saja, aku dan dia seperti tertelan oleh waktu dengan tugas yang menumpuk di akhir semester dan mendekati hari ujian kami.. Tidak ada tegur sapa antara kami, karena belum terlalu mengenal dekat.

***

Ujian sudah selesai, aku dan dia beserta 3 orang temanku yang lainnya sudah janjian untuk mengambil sertifikat seminar yang telah kami ikuti sebelumnya. Tanpa kami menduga saat hendak pulang lagi, dia yang diam berbicara dan mengajak kami untuk berjalan – jalan yaa memang waktu itu memang tepat untuk refreshing karena kemarin kami baru menyelesaikan ujian terakhir, tanpa pikir panjang aku dan teman yang lainnya berkata “setuju” 🙂

Kami memutuskan untuk pergi ke kebun raya bogor, ada banyak pengalaman baru yang kudapatkan disana. Kami menghabiskan sepanjang siang untuk berkeliling kebun dan aku tak lupa mengabadikannya dengan kamera kecilku. 🙂

Setelah agak sore kami memutuskan untuk pulang, takut di jalan macet. Tak lupa kami mencari tempat peristirahatan untuk solat ashar dan makan siang *jujur deh waktu itu aku laper banget seharian di kebun raya bogor hehee :)* sesampainya dirumah, aku langsung melepas lelah dengan beristirahat agar hari esok masih dapat kusambut dengan ceria.. 🙂

***

Esok hari, kembali beraktifitas seperti biasa, yap kuliah, kuliah dan kuliah…

***

Hari ini pengumuman nilai keluar, aku yang merasa takut akan nilaiku yang kecil memberanikan diri melihat daftar nilai yang  mungkin bagiku adalah zombie yang sangat kutakuti. Yap, setelah kulihat memang ternyata hasilnya kurang memuaskan, aku merasa kecewa dan sudah mengecewakan mereka yang selalu tersenyum untukku setiap aku akan berangkat kuliah, mereka yang tangannya selalu kucium saat hendak pergi menuntut ilmu, dan mereka adalah Orang Tua ku yang telah membesarkanku hingga sekarang.. 😦

Dia masuk ke kelas melihat kami yang sedang ramai melihat nilai kami masing – masing, tapi gak lama ia keluar lagi sambil memegang telepon genggamnya. Aku ingin tahu berapa nilainya tapi tak mungkin ku tanyakan langsung padanya, belum cukup terkumpul keberanian untuk mengajak ia mengobrol bersama.

Yang berani ku lakukan hanyalah mengirim sebuah pesan singkat untuknya, yang berisi sebuah pertanyaan singkat “IP lo berapaaa ?”

Lama juga aku menunggu balesan darinya, dan jawaban yang kudapat hanyalah jawaban yang tak jelas mendeskripsikan berapa nilainya. Dia hanya bilang “kecil, lo berapa?…“

Sms singkat yang kukirim untuk menunjukkan kalo aku peduli sama dia sebagai teman ternyata berbalas panjang, tanpa terasa kami semakin asik mengobrol melalui layanan pesan singkat itu. Ternyata dia yang pendiam bisa cerita banyak tentang dirinya, dia yang waktu itu bercerita tak berani pulang dengan membawa berita nilainya yang menurut dia kurang memuaskan.

***

Setelah beberapa bulan..

Kami semakin dekat, dia yang sering menemaniku saat aku mengerjakan tugas di kampus, dia yang menemaniku nunggu jam 7 malam untuk les *bahkan pernah juga mengantarku sampe tempat les hehee* , menghiburku saat aku gagal Ujian Mandiri, mengajakku makan siang bersama, dan masih banyak lagi.. 🙂

Oiiyaaa,,, waktu itu kami juga semakin sering smsan, bahkan pernah ia menelponku *sebentar doang siiiihh hehee* , chatting di fb makin sering *hampir tiap malem deng hahaa* …

Berita aku pacaran dengan dia pun tersebar di kelas kami.. Padahal aku dan dia memang tidak pacaran, hanya sebatas teman dekat ajaaa kok *tapi aku dan dia sudah sama – sama tau kalo saling menyayangi satu sama lain* 😉

***

Pertengahan semester frekuensi mengobrol kami semakin berkurang dan jarang, ia juga mulai kembali dengan sifat aslinya yang diam, cuek dan dingin. Entah apa yang menjadi penyebabnya, aku merasa ia mulai menjauh perlahan dariku.

Dan sampai akhirnya kami memang betul – betul jauh seperti awal baru kenal.

Keadaan seperti itu masih berlangsung hingga sekarang, dan kami belum bisa memperbaiki keadaan seperti semula lagii.. 😦

***

Sudah lama aku tidak merasakan perasaan seperti ini lagi, perasaan yang membuatku nyaman dan bahagia namun perasaan yang juga membuatku takut untuk merasakannya lagi..

Takut karena biasanya, ketika khayalku telah melambung tinggi, aku pasti langsung terhempas dalam waktu yang singkat tidak seperti saat aku sedang merangkai perasaan dan khayalku begitu lama dan begitu kunikmati.. 😦

Aku ingin di cinta..

Dan aku ingin membagi cinta..

Hanya itu yang aku pinta..

*salam rindu buat kamu yang disana :)*

~Rachmatika Irfani~

2 thoughts on “Kita adalah AKU dan KAMU :)

  1. Ping-balik: i’m on my way «

  2. Ping-balik: i’m on my way «

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s