i’m on my way

Semalem ada sms yang bilang ke aku kalo tulisanku yang “kita adalah aku dan kamu” itu terlalu polos dan apa adanya kurang greget karena kurang ada kata – kata puitis nya.. hahaaha 😀

Emang sengaja aku bikin dengan apa adanya karena aku emang orang yang apa adanya, tulisan itu kubuat bukan untuk menggombali seseorang,. Aku menulis cerita itu karena aku suka sama jalan cerita nya, coba kalo di pikir – pikir darimana asalnya yaa bisa saling kenal sampe akhirnya deket banget dan sekarang udah waktunya di pisahkan lagi. 😉

Ada yang bilang, kenapa aku tidak menambahkan saja kata – kata puitis itu padahal orang yang aku suka itu katanya senang sekali membaca kata – kata puitis dari blog lain. *aku bilang “ya sudahlah” hahahaa :D* Aku sempet kepikiran pengen bisa juga berpuitis ria di blog pribadiku ini tapi apa iya setelah aku bisa berpuitis orang yang aku suka bisa langsung suka sama aku ? belum tentu juga kan ? jadi aku mikir lagi buat apa mengubah yang emang udah jadi, karakter aku emang yang apa adanya dan aku tidak akan menjadi dia, kamu ataupun mereka yang lainnya. 🙂

Percaya deh, suatu saat nanti aku juga bisa tapi belum waktunya sekarang ini. Aku dengan dia atau aku dengan kamu itu sama. Kita ada karena pembuahan satu sel telur oleh satu sel sperma, dan kita sama – sama berasal dari sebuah zigot yang akhirnya berkembang menjadi embrio.

Kita juga sama – sama berada selama 9 bulan di rahim ibu. *kecuali sih yang lahir prematur, hehe maaf yaaa kita berbeda di bagian ini :D* Isi otak kita juga sama, terdiri dari kurang lebih 100 triliun sel saraf. Jantung kita satu dengan memiliki empat buah ruang, dan paru – paru kita pun ada 2 yang keduanya sama – sama di gunakan untuk menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Hanya saja yang membedakan kita hanyalah sebuah persaingan. Siapa yang mampu dan mempunyai mental seorang pesaing dia yang akan lebih dulu maju ketimbang yang lainnya. 😉

Sebenernya dari awal baru akan terbentuk manusia itu sudah bersaing, sebuah sel sperma untuk bisa membuahi satu sel telur harus bersaing dengan jutaan sel sperma yang lain. Hanya yang unggul yang bisa. Jadi sebagai manusia harusnya bisa bersaing, hanya saja persaingan yang sehat. Yang dapat menumbuhkan semangat dalam diri sendiri yaitu dengan cara selalu berfikir positif kalau diri sendiri ini juga bisa. 🙂

Bersaing untuk menjadi yang terbaik, bersaing memperbaiki diri sendiri agar segera menjadi yang terbaik. Tidak hanya bersaing untuk mendapatkan yang terbaik aja, karena kalo diri kita sendiri sudah menjadi pribadi yang terbaik percaya deh dengan sendirinya kita akan mendapatkan yang terbaik juga.

So, tidak perlu kan menjadi orang lain yang menurut kita baik untuk jadi seperti dia ?

Jangan lupa juga, baik dan buruk itu ketentuan Allah. Kita sebagai manusialah yang harus pintar – pintar memilih mau berada di ketentuan yang mana. Jadi, apapun jalanku itu bukan jalanmu dan bukan jalannya. Kita ada di jalannya masing – masing dan semua itu patut untuk di syukuri. Jangan lupa yah untuk berucap syukur tiap hari. 😉

ini hidupku, aku yang menjadikannya dan Allah yang memberi petunjukNya.. 🙂 🙂 🙂

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan ?”

Alhamdulillah.. 🙂

~Rachmatika Irfani~

7 thoughts on “i’m on my way

    • boleh kok, gak ada yang bisa melarang hati untuk memberikan rasa yang indahnya pada siapapun, gak ada yang bisa melarang hati untuk menjatuhkan pilihannya pada siapapun yang dia mau bahkan kadang diri kita sendiri suka di buatnya tidak sadar kalo kita salah karena hati bukan otak yang bisa di atur dengan jalan pikiran. orang tersebut juga gak bisa melarang hati kita, karena hati kita cuma Allah yang punya dan cuma Allah juga diri kita sendiri yang tau. 🙂

      kalo orang tersebut masih menutup hatinya itu cuma masalah waktu kok, nanti juga akan ada jawabannya apakah dia akan membuk nya atau malahsema kin menutupnya.. yang jelas apapun nanti yang di jawab oleh waktu, itu udah yang di tentukan sama Allah dan harus di terima dengan ikhlas.. 🙂

      dan percaya kan kalo Allah bisa dengan mudah membolak – balikkan hati umatNya semudah membalikkan telapak tangan ? 🙂

  1. sebenarnya yg aku takutkan… jika dia hanya menutup hatinya kepadaku aja, lalu bila nanti ada yg menyukainy pula, dia malah membuka hati dan merespon…
    dan aku bisa menjaga hati dari akhwat lain… namun aku tidak tahu bagaimana dgn dia sendri…
    … aku jg tipe yg gk gampang / gk bisa berpindah hati kpada orang lain dan aku tipe yg mudah sakit hati… selalu rapuh dalam perasaan…

    karena Allah… dan aku sama sekali 0% tidak melihat dia dari paras, sikap, ataupun sebagainy… karena agamanya dan sekarang aku “sama” dgnnya….

    meski dulu aku pernah berbuat kesalahan dan berlebihan…
    http://zulfindrajuliant.blogspot.com/2011/08/hikmah-hati-kesalahanku-dan-aku-tidak.html

    lalu aku bukan orang yg selalu menyia-nyiakan kesalahan, namun selalu belajar dari kesalahan…

    dan insya Allah, bila dia memberi jawaban dan membuka hati lagi… aku akan lebih tenang dan tersenyum lagi…

    namun aku hanya bisa berharap…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s