Bencong ?

Bencong, apa sih yang terlintas di pikiran kalian kalo mendengar kata “bencong” ? pasti menurut kalian orang yang di sebut bencong itu adalah orang yang sangat pantas untuk kalian hindari keberadaannya ? yaa kan ? *ngaku deehhh… :D* gue juga sebenernya gitu sih, merasa agak geli kalo ketemu yang namanya bencong. Tapi pernah gak kamu merasa di judge seseorang dengan kata – kata “ahh banci lo, gak gentle !!” yak, itu emang sering banget gue denger di saat ngeliat cowo yang gak berani ngelakuin sesuatu, dan mungkin tanpa sadar gue juga pernah berucap kaya gitu ke seorang cowo… *maaf yaahh… :)*

Gue merasa gak enak banget kalo lagi di judge “lo jutek banget sih, lo galak banget sih, atau lo sombong banget sih bahkan ada yang bilang lo ko tomboy banget sih jadi cewe” , nih yaa gue mau bikin pengakuan, kalo gue itu gak jutek, emang muka gue aja yang terlihat seperti jutek kalo gue lagi diem atau memikirkan sesuatu *pasti cowo deh yang gue pikirin… hahaa :P* dan mungkin juga karena gue yang keturunan “padang” jadi muka gue terkesan kaya sambel kali yaa pedes – pedes gimana gituu… hahaa 😀

Gue ini gak galak ko, yang jelas gak mungkin segalak pit bull *jangan samakan gue dengan jenis yang satu itu !!* tapi gue bakal galak sama orang yang iseng sama gue, yang semena – mena sama gue, yang jail banget sama gue.

Apasih maksudnya orang yang bilang gue itu sombong ? emang yah gue sombong ? engga ko, buat apasih gue menyombongkan diri ? gue itu kaya enggak, cakep enggak, otak gue standar, apa coba yang mau gue sombongin ? hah ??!! kalo emang di jalan gue ketemu temen dan gue gak nyapa bukan berarti gue itu sombong, mungkin aja karena gue gak ngeliat lo. Jadi jangan langsung menJUDGE kalo gue orang yang sombong. Sapa aja deh gue duluan kalo emang lo ngeliat gue, gak mungkin juga kok gue nyuekin sapaan lo. 🙂

Hahaa untuk soal yang gue ini tomboy *semacam menjurus ke style cowok*, gue akuin deh kalo kemana – mana gue lebih ngerasa nyaman banget kalo gue pake celana jeans plus kaos atau kemeja. Di lemari gue gak ada rok pribadi yang gue pake buat pergi, kecuali rok sekolah gue, atau rok buat gue praktikum kuliah. Kalo boleh gue bilang sih, gue lebih suka gaya yang casual daripada feminim. Hahaa 😀

Aduuhh, ko jadi ngelantur gini yaa ? ko jadi gue yang curhat ? hahaa kembali ke persoalan bencong dan judge menjudge. Intinya sih gini “bencong juga manusia” cuma mungkin dia memiliki kelebihan hormon wanita “progesterone” atau dia kekurangan hormone pria. Maka jadilah dia merasa nyaman berpakaian seperti perempuan. Urusan judge menjudge, sebaiknya jangan menjudge seseorang dari “pandangan pertama” aja. Siapa tau dia masih jaim menunjukkan siapa dirinya yang sesungguhnya. Gue juga sekarang mulai berusaha menghindari yang namanya menjudge orang sembarangan, entah itu dari cara berbicara, cara berpakaian, cara bergaul, atau dari perkumpulan teman – temannya. 🙂 *amiiiinnn… semoga bisa yahh… :)*

Haah… capek juga nulis pembahasan yang gak penting gini, padahal besok hari pertama gue kuliah dan seharusnya gue belajar memepersiapkan materi mata kuliah gue tapi gue malah curhat di sini… hahaa 😀

 

Overall… pesan gue cuma “DON’T JUDGE THE BOOK, FROM THE COVER” . pepatah lama, tetapi tetap harus kita ingat dan kita praktekan dalam kehidupan sehari – hari. 🙂

 

^Rachmatika Irfani^

2 thoughts on “Bencong ?

    • heheehe, sengaja nis. biar orang penasaran sama apa yang aku tulis. paling gak bikin penasaran dari judul biar mau buka blog aku. hehee 🙂
      eh makasih loh nisa udah maen kesinii.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s