L . I . M . A

1 . ini dia wanita yang gue anggep wonderwoman sejati, yaa dia nyokap gue. Wanita yang sudah mulai menginjak usia kepala 4 ini emang selalu jadi penyemangat gue biar gue mau belajar, dan biar gue bisa tetep jadi cewek yang punya pemikiran untuk selalu ikhlas dan sabar dalam menjalani hidup. Pekerjaannya bisa di bilang setiap hari 1 * 24 jam, dari mulai pagi ngebangunin bokap , gue dan adek – adek gue. Nyiapin sarapan yang enak walaupun kadang cuma telor doang. Nganterin dan jemput adek gue yang paling kecil sekolah. Dan satu hal yang tiap pagi beliau bilang ke gue sebelum pergi kemanapun *hati – hati pelan aja jangan ngebut, jangan lupa berdoa dulu, nanti kalo udah sampe kampus sms mama yaa…* tapi yang namanya gue kalo udah di jalan bawa motor sendirian yaa bakal keluar deh tu jiwa pembalap nya.. hahaa😀 *maafkan anakmu yang bandel ini yaa maa…* udah gitu kalo yang namanya udah sampe kampus trus ketemu temen, nyokap gue udah jadi yang kedua deh.. so, gue lupa buat ngabarin beliau kalo gue udah sampe kampus. Kalo gue lupa, biasanya bokap turun tangan dan nelp gue cuma buat nanyain udah sampe apa belom dan gue jawab “udah ada dosen papa… * hahaaa😀

Nyokap gue juga berperan sebagai teman sejati gue yang gak pernah menghianati gue dengan membongkar semua rahasia gue.. hahaa maklum apa yang terjadi setiap hari nya di kampus atau dimanapun sesampai di rumah yang gue temuin pertama kali adalah beliau, *buat apa ?* tentu aja buat curhat dan cerita semuanya tanpa ada yang terlewat sedikitpun termasuk urusan cowok.. hahaa nyokap gue emang *mama yang paling gaul dan asik deeeh kalo udah di ajak curhat tentang cowok…* hehee😀 #hidup mamaa !!!#

2. Bokap gue orang yang tegas dan keras apalagi kalo udah urusan kesehatan. Beliau ini gak bosen – bosennya ngingetin gue untuk selalu rajin minum air putih, alesannya simple cuma gak mau anaknya yang satu ini dehidrasi dan sakit ginjal *maklum gue ini kan kalo (ngojek = kuliah) hahaa😀 trayeknya lumayan jauh, dan kakak sepupu gue pernah ada yang sakit ginjal sampai akhirnya Allah SWT manggil dia lagi dari dunia –intinya bokap gue cuma gak mau gue sakit-* Awalnya gue sempet males juga ngikutin saran beliau *bandel* males – malesan gitu dehh, tapi sampe sekarang gue jadi terbiasa bahkan kalo boleh di bilang gue udah KETERGANTUNGAN sama yang namanya air.. hahaa *kayak ikan :D*

Bokap jarang banget protes kenapa gue gak belajar, tapi kalo nilai udah keluar terus bokap nanya nilai gue dan temen – temen gue beliau langsung protes kenapa nilai gue cuma segini.. kalo udah gini gue deh yang kenaaaa di ceramahin *uppss,, maaf papa… :)*

Tapi bokap gue emang perhatian banget sama gue, apalagi kalo urusan memenuhi kebutuhan kuliah. Beliau gak pernah protes kalo gue lagi minta gadget yang bagus sebagai pemuas dan penyemangat hasrat gue buat kuliah.. *hahaa terimakasih banyak papah.. :)*

Beliau selalu bilang ke gue kalo gue adalah harapan beliau satu – satunya buat ngasih contoh yang baik ke adek – adek gue, secara gue anak pertamanya beliau *dari istri pertama dan terakhir juga kan yah pah ? hehee *pastinya*🙂 kalo papah udah ngomong kaya gini gue jadi semangat lagi deh buat kuliah yang bener biar cepet lulus terus jadi orang yang berguna buat masyarakat sekitar dan keluarga.. :’)

3. dia ini sering gue panggil secil alias setan kecil. Hahaa😀 tapi dia ini lucu, ada aja ulahnya yang sering bikin gue dan yang lain ketawa. Namanya Rasyad, dia satu satunya adik laki – laki gue *ehh tapi emang gue Cuma punya adek satu cewe satu cowo kan yah ? hahaaa :D* gue sayang banget sama adek gue yang satu ini, kita jarang berantem. Dia juga manja banget kalo udah sama gue. Pernah suatu kali dia ngomong gini

***

Rasyad : “ni *panggilan kakak (pr) untuk org padang “uni” * nanti kalo udah lulus kuliah kerja kan yah ?

Gue : “amiiinn… kenapa ?“

Rasyad : “nanti kalo udah kerja terus dapet duit beliin aku mobil yah, aku nitip mobil satu yaa.. tapi yang ************* -nyebutin salah satu merk mobil- yah…“ *ini nitip, minta atau nodong sihh ??*

Gue : dalam hati, *aduh dek yang benerr aja nitip. Emang gue punya perusahaan dealer mobil apa ? cckckckk “amiinnn” * iyaa nanti yah kalo uni udah punya duit… di beliin… belajar baca dulu aja yang benerr deh biar bisa masuk SD… mobil mulu yang di pikirin…

***

Yaa, adek gue yang satu ini emang tergila – gila banget sama yang namanya mobil. Apalagi mobil yang kuncinya punya alarm. Siapapun yang dateng ke rumah gue, mau dia kenal atau enggak *misalnya temen bokap* dan yang bawa mobil *pastinya* langsung di deketin terus langsung liat kunci mobil tu orang.. hahaa dia sering nanya ke bokap kalo di tivi ada program showb*z (metro tv) itu yang di pertontonkan nama dan merknya apa teruus entah gimana caranya bisa sampe hapal banget nama – nama mobil dari merk sampe perusahaan mana yang ngeluarin… *ampuuun deh dek… :D*

Kalo lagi jalan – jalan dia selalu nyebutin mobil orang yang lewat dan itu selalu dengan tepat dan benar… hahaaa😀 dia emang selalu bikin gue semangat dengan kata – katanya yang minta mobil sama gue… sabar yaa dek, doakan saja kakakmu iniii… J

4. Adek gue yang perempuan, namanya Zizi. Gue sama dia jarang banget bisa akur. Kita selalu rebutan novel yang pengen gue baca, rebutan modem yang tadinya di beli buat gue seorang *modal kuliah*, sampe rebutan makanan yang ada di rumah. Jarang banget deh bisa akur, kalo akur tuh kalo lagi baek doang sama kalo lagi mau nonton tv, hahaa selera gue sama dia emang kebetulan sama *dia sih yang ngikutin selera gue hahaa :D*

Dia juga jadi orang yang berpengaruh dalam hidup gue, kadang gue ngerasa sayang juga sama dia. Karena dia juga bisa gue suruh – suruh… *tapi kebanyakan dan keseringan dia yang nyuruh gue hahaa gue emang kalah teruussss :D*

Tapi yang jelas mau gimanapun elo orangnya, lo tetep adek gue dan akan tetep jadi adek gue…🙂

5. gue sendiri. Gue adalah orang yang paling berperan besar dalam menentukan mau jadi apa gue nanti, mau berapa nilai yang gue tunjukin ke mama dan papa, bisa gak gue ngewujud-in permintaan adek gue “mobil” , bisa gak gue ngelaksanain harapan papa buat gue dan adek – adek gue , sanggup gak gue ngejalanin saran mama supaya ikhlas dan sabar. Semua permintaan mereka, nasihat mereka ada di tangan gue sendiri akan jadi bagaimana nasibnya nanti, apakah akan jadi NYATA atau hanya sebuah permintaan SEMU aja yang gak pernah bisa gue wujudkan…

Harus teteup semangat, supaya semua yang mereka mau bisa gue penuhi… gue mau jadi orang yang sesuai dengan nama pemberian bokap dan nyokap gue “Rachmatika Irfani” yang di ambil dari kata “Bismillahirrahmanirrahim” artinya penyayang… gue mau jadi wanita yang penyayang buat semua orang, terutama buat keluarga. Buat papa mama yang udah berjuang demi ngebesarin si *anak bandel* ini. Gue harus bisa buktiin kalo gue bisa jadi orang yang sesuai dengan nama yang mereka beri buat gue, bukankah nama adalah sebuah doa ?🙂

Yaa inilah daftar orang – orang yang sangat berpengaruh sekali dalam kehidupan gue, gue sayang banget sama mereka… gue gak mau ngecewain mereka, dan gue mau suatu saat nanti mereka akan terseyum lebar dan berkata “KAMI BANGGA PADAMU”🙂

4 thoughts on “L . I . M . A

    • hehee iyaa nis, aku kan emang begini. mau di tulisan atau aslinya tetep aja seneng ngelawak😀
      adek kan emang kaya gitu nis kodratnya.. hehee

      kalo aku ngerasa lebih enak aja curhat sama ibu aku.. hehee🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s