Setan si Musuh Abadi

Buat apa sih ngomongin setan ? setan itu ada dimana mana, saat kita lagi pengen menunda solat itu berarti setan lagi beraksi. Terus saat sedang malas mengerjakan tugas, setan juga sedang berperan mengendalikan isi pikiran agar malas. Tetapi, tidak semua setan itu gak berwujud lho, ternyata setan ada juga yang berwujud manusia. Bahkan ada setan yang manis dan cantik, yang siap menggoda lawan jenisnya dengan lirikan mautnya, senyum manisnya plus rok pendeknya. Semoga Allah melindungi kita semua dari menjadi tangan setan untuk menaklukan mahluk-Nya yang bernama laki – laki, yang katanya lemah terhadap tiga godaan : Tahta, Harta dan Wanita.

Dari yang saya baca di buku itu tertulis bahwa setan itu adalah sebuah “gelar”. Gelar untuk seseorang yang kelakuannya menyesatkan. Misal, ketika saya dan teman – teman berencana untuk pergi nonton bertepatan sekali waktunya solat, namun teman saya bilang “solatnya nanti saja disana”. Nah itu artinya kita semua bisa jadi setan dan bisa mendapatkan predikat setan dengan mudah kan ?

Ketika saya patah hati, setan juga bekerja keras untuk membuat saya terus menggantungkan kebahagiaan saya pada si dia. Setan akan berbisik bahwa “Saya cocok banget sama si dia”. Setan akan terus berusaha menggoda saya agar saya menyimpulkan “Iyaa juga yaa, hidup saya menyedihkan tanpa dia” akhirnya akan berfikiran mending mati saja daripada hidup tanpa si dia. Agar rasa sakitnya tidak terasa. Memang seorang manusia akan sangat mudah jauh dari Allah.

Lalu, kalau sudah begitu apa yang harus di lakukan ?

” Seorang hamba tidak akan dapat melindungi dirinya dari setan, kecuali dengan berzikir kepada Allah “

Zikir, adalah cara yang paling ampuh biar si setan itu kabur. Setan akan merasa panas dan terbakar ketika kita sedang zikir. Ketika kita sedang berzikir, artinya kita sedang meminta perlindungan dari Allah. Dan sebaiknya kita jangan pernah merasa takut sama setan, setan itu kan juga ciptaan Allah, maka untuk apa kita takut kepada sesama mahluk ciptaanNya ? yang harusnya lebih di takutkan adalah sang Maha Pencipta, Allah SWT.

“Subhanallaah walhamdulillaah walaa ilaaha illallaah wallaahu akbar, walahaula walaa quwata illa billaah”

From Perempuan Pencari Tuhan

^Rahmatika Irfani^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s