Topeng…

Siapa aku? Siapa kamu? Siapa mereka?

Aku tidak mengenalnya…

Mungkin aku mengenali wajahnya… terlihat tidak asing bagiku.

Iya, aku memang hafal sekali wajah kamu, wajah mereka dan yang lainnya… tapi hanya sekedar wajahnya. Catet, cuma WAJAHNYA!

Wajahnya yang tampan, rupawan, yg cantik, manis dan bersih dari jerawat. Cuma itu…..

Aku tau kamu, aku tau dia. Aku hafal betul postur tubuhnya, tinggi badannya. Tapi… itu hanya fisik.

Semua fisik itu telihat jika kamu berhadapan atau berada di dekatku…

Namun, aku tidak tahu apa yang ada di dalam pikiranmu… hatimu.. imajinasimu…

Aku tidak tau, apa kamu senang berbicara denganku, apa kamu senang berteman denganku… Catet, AKU GAK TAU.

Aku sering mencoba, belajar mengerti tingkah laku dan pola berbicaramu, tapi kadang pengertianku salah… aku salah nebak.

Bahkan aku sendiri kesulitan untuk mengerti diriku… sulit rasanya, untuk mengerti apa yang ada di anganku.. di imajinasiku, di pikiranku bahkan di hatiku. Padahal aku merasakan semua itu…

Aku yakin kamu pun begitu, kamu tidak mengerti bagaimana caraku berfikir, dan seperti apa isi hatiku.

Itulah sifat, sulit ditebak. Sangat sulit dimengerti, tapi bisa di rasakan.

Pada akhirnya, kamu dan aku pun tetap seperti orang asing yang tidak saling mengenal… tidak mengenal karakteristik satu sama lain, tetapi saling mengenali secara fisik. atau seringkali aku menyebutnya dengan sebutan TOPENG….

^Rachmatika Irfani^

Tinggalkan Balasan

