Bukan Salam Perpisahan…

Hai kamu…

Apa kabar? apakah kamu rindu akan hadirnya diriku sepertiku yang merindukan dirimu disini?

Hari ini, hari yang sangat mengejutkan, tiba-tiba keputusan itu keluar dari mulutmu. Mulut yang selalu mengucapkan kata sayang untukku, yang selalu memberikan nasihat dan masukkan, dan mulut yang selalu berkata baik. Tak kukira akhirnya, perpisahan menghampiri kita juga. Sedih ga terkira rasanya..

Sudah berapa liter airmata ini keluar menangisi kepergianmu, menangisi bayangan ketiadaanmu lagi di hari-hariku, seakan tak mau mengering. Biarlah airmata ini menangisi kepergianmu, setidaknya itu tanda bahwa aku masih menyayangimu dan tak ingin kamu pergi.

Perjalanan kita, bukan perjalanan singkat. Bukan pula perjalanan yang mulus tanpa hambatan. Sudah banyak kerikil – kerikil dari yang kecil hingga yang sedang hampir menyandung perjalanan yg kita buat. Hingga akhirnya kerikil besar itu datang, kita pernah jatuh karenanya, bukan sekali. Kenapa kita terjatuh? Karena kita berusaha melewatinya, dengan memaksa, makanya kita terjatuh. Hingga hari ini kita sudah tidak bisa saling membantu untuk berdiri bersama lagi.

Entah kamu sudah berhasil berdiri, kemudian pergi atau kamu masih ada disana. Kita jatuh ditempat yang sama, tapi aku tidak bisa melihatmu lagi. Aku masih disini, di awal tempat kita jatuh bersama. Aku masih menangis tersedu-sedu melihat luka ditubuhku. Aku butuh obat, aku butuh uluran tangan untuk bangkit, aku berharap masih ada kamu. Ternyata tidak ada…

Abang, kamu memintaku memanggilmu dengan sebutan itu. Adek bukan orang yang kuat hari ini, adek ga sekuat yang abang pikir. Adek terlalu menyayangi abang.

Abang.. Semoga bahagia selalu, sehat terus, dan semakin sukses karirnya. Jangan pernah lupa untuk jaga kesehatan. Makan yang banyak.

Abang, ini bukan salam perpisahan. Disaat inilah titik terendah aku berada.

Salam sayang,

Adek

Tinggalkan Balasan

